SOCIAL MEDIA

Thursday, June 13, 2019

Minyak Telon Favorit

Ada banyak merk minyak telon di luaran sana, tapi kalau beli ya ini lagi ini lagi. Ada tiga merk yang jadi favorit dan alhamdulillah nya juga cocok di Anbiya.


  • Minyak Telon My Baby Plus
Pertama kali beli minyak telon My Baby ini karena terinspirasi oleh ibu-ibu di nursing room bandara yang lagi gantiin popok anaknya. Ibu itu kemudian ngoles-oles anaknya dengan minyak telon, dan seketika aku suka sama wanginya! Ku lihat lah, ternyata ibu itu pakai minyak telon My Baby. Akhirnya aku beli juga deehh~~ 😁
Sebenernya sih dulu udah pernah dikasih tau sama teh icha, kalau minyak telon my baby itu enak, tapi  waktu itu belum pernah nyium bau nya gimana. 

Nahh setelah ku coba, menurut ku minyak telon My Baby ini wanginya gak kayak telon. Awal buka tutupnya ada sekilas semburat wangi minyak tawon.. tapi lembut, enaakk, tapi gak kayak minyak tawon juga sih.. Yaa begitu laah. Haha. Minyak ini khas banget wanginya untuk bayi. Aku jarang pakein minyak wangi untuk Anbiya, lebih suka wangi natural atau dari minyak telon aja. Jadi kalau pakai minyak telon My Baby ini udah sekalian bikin tambah wangi juga. Dan yang bikin aku tambah suka, wangi khas nya ini tahan lamaa 👍🏻

Kelebihan minyak telon My Baby ini juga Plus Citronella dan Chamomile yang berfungsi sebagai anti nyamuk (6 jam). Mungkin karena ada tambahan ingredients ini yang bikin wanginya punya ciri khas.


Oh ya sekarang minyak telon My Baby sudah ada kemasan baru yang plus eucalyptus loh. Aku juga udah cobain minyak telon my baby yang kemasan baru ini. Untuk wanginya sama seperti yang dulu ya, jadi ga kecewa deh karena tetep bisa mempertahankan wangi khasnya telon my baby. Untuk ketahanan anti nyamuknya klaim 8 jam, tapi aku biasanya paling 3-4 jam sekali udah ku oles ulang untuk jaga-jaga dan supaya tetap hangat.

Komposisi Minyak Telon My Baby Plus :
  1. Oleum citronella 2%
  2. Oleum chamomile 2.5%
  3. Oleum anisi 2.5%
  4. Oleum cajuputi-eucalyptus 60.65%
  5. Oleum cocos 27.15%
Harga sangat terjangkau, untuk ukuran 90 ml sekitar Rp 18.000 dan 150 ml Rp 28.000,-

  • Minyak Telon Tresno Joyo
Minyak telon Tresno Joyo ini mengingatkan ku sama wangi minyak telon Ny. Meneer yang wangi bayiii banget itu.
Dulu waktu jaman sekolah, tiap abis mandi pasti suka pakai minyak telon Ny. Meneer + bedak bayi.
Sayangnya, minyak telon Ny. Meneer sekarang udah gak ada. Huhuhuu.. Nah menurutku, wangi yang paling mendekati sama Ny. Meneer itu minyak telon Tresno Joyo ini. Wanginya khas telon bayi. Makanya aku jadiin Tresno Joyo ini sebagai salah satu minyak telon favorit.

Harga sangaat amat terjangkau. Ukuran 100ml Rp 19.000,- udah gitu suka free 1 botol 30 ml pula. Lumayan free botol kecilnya itu bisa disimpan di pouch dalam diaper bag. 


Komposisi Minyak Telon Tresno Joyo :
  1. Oleum foeniculi 16%
  2. Oleum cocos 22%
  3. Oleum cajuputi 62%

  • Minyak Telon Konicare
Ini merk minyak telon pertama yang aku beli untuk Anbiya. Minyak telon Konicare ini yang paling berasa hangatnya menurut ku. Wanginya juga khas seperti telon bayi, tapi gak ‘sekuat’ Tresno Joyo.
Minyak telon Konicare ini ada dua macam, yang tutup kuning dan tutup ungu. Kalau tutup ungu itu ada anti nyamuknya. 
Wanginya juga beda, kalau yang kuning lebih wangi khas telon bayi, tapi kalau yang tutup ungu gak kayak wangi telon. Mungkin karena udah ada campuran minyak geranium dan lavender yaa, yang berfungsi sebagai anti nyamuk.


Untuk harga, minyak telon Konicare ini terbilang agak mahal diantara minyak telon lain. Ukuran 125 ml sekitar Rp 40.000,-
Minyak telon Konicare jadi favoritnya papa Anbiya. Kalau diminta tolong beli minyak telon pasti dibeliinnya yaa Konicare ini, karena papa penganut ada harga ada kualitas. Tapi memang worth to buy, kalau mau cari minyak telon yang hangatnya tahan lama 👌🏻.

Komposisi Minyak Telon Konicare Kuning :
  1. Oleum cajuputi 42%
  2. Oleum anisi 8%
  3. Oleum cocos 50%
Komposisi Minyak Telon Konicare Plus Ungu :
  1. Oleum lavandulae 30 mg
  2. Oleum geranii 30 mg
  3. Oleum cajuputi 420 mg
  4. Oleum anisi 100 mg
  5. Oleum cocos 420 mg

***
Okaay, begitulah sharing tentang minyak telon favorit. Dari ketiga itu, kalau ditanya mana yang paling disuka? Jawabannya suka semua.
Tinggal belinya aja bergilir ganti-gantian. Kalau kemarin stok My Baby, selanjutnya stok Tresno Joyo, trus Konicare. Supaya gak kebal juga sama wanginya, heheheh.. 

1 comment :

  1. Join yuk di KENARI POKER.
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di KENARIPOKER .COM
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus Next Deposit 20%
    - Bonus FREEBET 10.000
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569

    ReplyDelete