SOCIAL MEDIA

Monday, March 4, 2019

Selamat Ulang Tahun yang Pertama, Anakku Sayang!

Sekarang udah awal Maret, dan mama baru mau cerita tentang hari ulang tahun Anbiya 12 Februari 2019 lalu. Hehee gpp yaa telat, tapi mama masih excited untuk menceritakan semuanya! 😊
Alhamdulillah anak bayi kesayangan mama papa sekarang udah 1 tahun umurnya.. Mama papa bikin perayaan kecil-kecilan di rumah untuk mengenang hari lahir Anbiya sekaligus bikin momen yang kelak bisa dikenang bersama. Perayaan sederhana banget sih, hanya tiup lilin kita bertiga aja, dan mama bikin nasi kuning 😊
Tapi InshaAllah tetap terasa suka cita dan bersyukur pastinya yah nak 😘





Dua hari sebelum Anbiya ulang tahun, kita bertiga pergi ke toko roti dan kue Brasserie di Palembang Icon. Kenapa mama papa pilih Brasserie? Karena udah dijamin enaaak rasanyaaa.. mama udah 2x beli tart di sana dan rasanya emang enak. Best bakery and pattiserie in town. Hehe. Awalnya mama papa tertarik untuk memesan custom icing cake, tapi jadinya pilih doraemon birthday cupcakes aja karena pas kita lihat-lihat katalog, lucu juga ni doraemon. Hehee. Next pesan icing cake pas Anbiya sudah lebih besar yah, Nak.. tema jalan tol yang ada excavator gitu gituu. Hahaa anak proyek banget yaa 



Nah pas hari-H, pagi-pagi harusnya papa ambil pesanan ke warung sayur dekat rumah (pesen ayam, santan, dll untuk mama bikin nasi kuning). Sengaja pesannya hari H supaya fresh semua bahannya. Tapiii ternyata hujan deras banget dari subuh dan ibu warung bilang gak bisa beliin pesanan. Jadi seharian hujan besar itu warung tutup. Hiksss sedih banget mama..
Tapi rencana bikin nasi kuning harus tetap jadi! Mama pengin kasih sesuatu untuk Anbiya dari tangan mama sendiri.. spesial di hari ulang tahun Anbiya.

Kalau papa ke pasar udah gak sempat karena mau ke kantor kan. Akhirnya mama memutuskan untuk belanja ke Transmart aja sepulang dari puskesmas (waktu itu jadwal Anbiya dapat vitamin A).

Setelah hujan reda, sekitar jam 10 pagi, mama dan Anbiya ke Puskesmas Padang Selasa untuk minta vitamin A. Setelah itu lanjut ke Transmart dan belanja kebutuhan untuk bikin nasi kuning yang belum punya. Hehee jadi semua serba dadakan dilakuin di hari yang sama banget ini.

Trus pulang dari Transmart, mampir ke Gothic Gift Shop dulu karena mama pengin beli lilin lucu dan topi ulang tahun. Mama cuma berdua doang sama Anbiya naik go car, karena papa kerja.



Sesampainya di rumah, mama nyuapin Anbiya makan siang dan bobokin Anbiya dulu, baru mama bisa eksekusi masak nasi kuning beserta lauk pauknya. Dan ternyata waktu sudah menujukkan pukul 14.30!! Wow bisa kekejar gak yaa semua ready sebelum papa pulang kerja dan sebelum Anbiya bangun??? Hahaha deg-degan campur terpacu semangat rasanya. Kalau Anbiya bangun kan wesss bubarrrr jalan.. Mama sendirian aja soalnya gak ada pembantu di rumah. Alhamdulillah banget Anbiya bobok siang nyenyak, mungkin capek ya abis muter-muter nemenin mama..
Jadi mama bisa konsen di dapur.. dan voila!! Semua jadi beres... nasi kuning beserta lauk nya ayam goreng, telur dadar, orek tempe, dan mie goreng. Alhamdulillaaaah.. bahkan sempet bersihin dapur cuci piring dan ngepel rumah juga biar papa pulang udah enak...



Hihihi gak nyangka ternyata mama bisa masak (agak) besar dan cepet yaa. Biasanya mama masak itu luaaaamaaa banget... #motherpower 😊

Akhirnya jam 17.00-an papa sampai rumah, dan kita merayakan ulang tahun Anbiya pertama kali dengan bahagia. Bersyukur pada Allah SWT tlah memberikan kami anugerah luar biasa, kesehatan, rejeki, kebahagiaan.. semuanya.. 

12 Februari 2019, selamat ulang tahun yang pertama anakku sayang, Anbiya Althaf Maulana.

Jadilah anak yang baik hati, lemah lembut dan memiliki sifat-sifat baik para nabi. Sebagai pelindung dan memberi banyak manfaat untuk orang lain. Seperti doa yang kami sematkan dalam nama mu.


Love, mama papa ❤️

No comments :

Post a Comment