SOCIAL MEDIA

Friday, March 22, 2019

Review Skin Care Sebamed Baby

Haii.. kali ini aku mau review pengalaman Anbiya menggunakan Sebamed.
Anbiya pakai Sebamed ini udah cukup lama sekitar 7 bulan lebih, bahkan ada produk yang sudah 1 tahun, jadi sudah oke yaa kalau mau bikin review nya berdasarkan pengalaman penggunaan pribadi? ๐Ÿ˜Š

Oh ya, sebenarnya rangkaian perawatan kulit dari Sebamed Baby itu banyaaak banget, tapi gak semuanya aku beli dan pakein buat Anbiya. Aku beli produk yang memang dibutuhkan Anbiya aja, seperti yang ada di foto bawah ini ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘‡๐Ÿป





Aku review satu-satu ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘‡๐Ÿป
  • Sebamed Baby Diaper Rash Cream
Diaper Rash Cream adalah produk pertama dari Sebamed yang Anbiya pakai. Waktu itu Anbiya umur 2 bulan, pas kena ruam popok pertama dan terakhir kalinya. Awal mula ruam ini karena gak cocok sama tisu basah. Sebenarnya untuk ganti popok sehari-hari aku pakai kapas bola dan air hangat, tapi waktu itu pas lagi pergi dan pake tisu basah, langsung deh keluar bintil-bintil merah. Dan lama-lama nyebar sampai ada ruam di bawah testis nya juga. Awalnya, aku olesin minyak kelapa (evco) untuk ruamnya setiap 2 jam sekali. Ampuh sih yang dekat anus langsung hilang. Tapi yang di bawah testis masih merah. Khawatir banget aku waktu itu, soalnya itu organ genital kan. Akhirnya aku memutuskan untuk beli produk yang memang khusus untuk mengobati ruam popok pada bayi. Cari-cari review salep ruam yang ok, akhirnya pilihan jatuh ke Sebamed Diaper Rash Cream ini. Aku olesin setiap ganti popok dan tiap 2 jam sekali, alhamdulillah dua hari langsung sembuh, merah-merahnya hilang, langsung bagus lagi kulit testisnya. Seneng banget sama hasilnya! Setelah sembuh pun Sebamed Diaper Rash Cream ini masih tetap ku olesin setiap ganti popok, ke bagian-bagian kulit yang tertutup popok/ nappy area (lipatan selangkangan, sekitar anus, bokong). Hasilnya kulit Anbiya terjaga halus dan kelembapannya, gak pernah ruam lagi sampai sekarang. Jadi Sebamed Diaper Rash Cream ini ampuh sebagai pencegahan dan pengobatan yaa ๐Ÿ˜Š
Dikardusnya pun tertulis aman digunakan setiap hari.

Ohya, tips dari sahabat ku yang sudah berpengalaman, katanya bayi pakai merk popok apapun gak masalah, yang penting kuncinya pakai diaper cream setiap kali ganti popok (khususnya untuk bayi-bayi newborn yaa, kulit masih sensitif).



Teksturnya cream pekat seperti terlihat pada gambar di atas. Tips oles sedikit aja agar mudah diratakan dan gak terlalu tebal.

Key ingredients : Titanium Dioxide, Panthenol, Lecithin, Squalane
Harga : Rp 115.000 (100 ml)

  • Sebamed Baby Care Cream
Seminggu setelah pindahan ke Palembang, kulit Anbiya mulai tampak kering di bagian kaki terutama betis, dan pipi dan punggungnya ada bulat-bulat putih seperti panu, tapi gak gatal. Aku kirim fotonya ke DSA Anbiya, katanya putih-putih itu akibat dari ruam sebelumnya, yang kemungkinan karena alergi. Perkiraanku Anbiya masih penyesuaian dengan cuaca, udara, dan air di Palembang. Karena sejauh ini gak ada riwayat alergi dari makanan. Kata DSA gpp, akan hilang dengan sendirinya tapi agak lama. Trus aku tanya bisa gak dok pakai care cream supaya cepet sembuh dan gak kering kulitnya? Jawabannya ok gpp, dan ku coba deh pakai Sebamed Baby Care Cream ini. Aku oles setiap habis mandi di tubuh yang kering, dan juga punggungnya. Hasilnya alhamdulillah Anbiya cocok sama Sebamed Baby Care Cream ini. Putih-putih yang kayak panu itu hilang, memang agak lama seperti kata dokter, sekitar 1 bulan *lupa* sampai jadi mulus lagi. Trus jadi halus dan kenyel banget kulitnya.

Menurut info dari Official Facebook-nya Sebamed, Sebamed Baby Care Cream ini hanya digunakan untuk merawat kulit yang sedang bermasalah. Kalau sudah membaik, bisa pakai Baby Cream Extra Soft atau Baby Lotion untuk sehari-hari nya. Sebamed Baby Care Cream bisa digunakan di badan maupun wajah.



Key ingredients : D-Panthenol, Squalane, Allantoin
Harga : Rp 115.000 (100 ml)

  • Sebamed Baby Cream Extra Soft
Aku dapet gift Sebamed Baby Cream Extra Soft ini dari RS tempat aku melahirkan Anbiya. Berbeda dengan Sebamed Care Cream yang dipakai untuk mengobati kulit, Sebamed Baby Cream Extra Soft ini ditujukan untuk perawatan kulit sehari-hari. Bisa juga dipakai untuk nappy area. Konsistensinya pekat, mirip kayak kita kalau pakai body butter, tapi cepat meresap dan lengket di kulit. Oles sedikit aja cukup.

Gift sample size dari RS. Lumayan lah hehe
Teksturnya mirip dengan Sebamed Diaper Rash Cream dan Care Cream, tapi Baby Cream ini lebih mudah diratakan.

Key ingredients : Camomile, Panthenol, 42% Lipid Formula
Harga : karena aku dapet gratisan, ini aku cek harga pasaran sekitar Rp 145.000 (200 ml) dan Rp 57.000 (50 ml)

  • Sebamed Baby Lotion
Sebamed Baby Lotion ini dibeli sama papa nya Anbiya barengan sama beli Care Cream. Jadi rencana pas udah sembuh, ganti Care Cream pakai Baby Lotion untuk pakai sehari-hari. Aku pakai ganti-gantian antara Baby Cream Extra Soft sama Baby Lotion terutama saat berada di ruang AC terus menerus, abis berendem air hangat yang lama, ke tempat-tempat yang dingin, supaya kulitnya gak kering. Manfaat yang aku rasa, Baby Lotion ini sama kayak Baby Cream Extra Soft. Sama-sama melembapkan, beneran bikin halus bangeett dan kenyelnya juara, kulit kelihatan sehat banget. Mendingan kalau mau berniat beli, pilih salah satu aja. Baby Lotion lebih ringan, Baby Cream lebih thick. Sama kayak kita kalau mau pilih pake Body Butter atau Body Lotion. Tapi Baby Cream bisa untuk nappy area juga.


Key ingredients : Camomile, Allantoin, 6% Lipid Formula
Harga : Rp 145.000 (200 ml)

  • Sebamed Baby Bubble Bath
Waktu Anbiya baru lahir, di RS dimandiinnya pakai sabun Sebamed Baby Bubble Bath. Pas pulang ke rumah sampai Anbiya umur 6 bulan, mandinya pakai sabun Lactacyd Baby. Trus tiba-tiba Lactacyd Baby ganti kemasan dan formulasi, yang lama diskontinyu, padahal suka banget sama produk yang lama. Akhirnya diskusi sama papa, mau coba pakai sabun lain gak? Papa setuju pakai sabun Sebamed Baby Bubble Bath aja, sama kayak pas dulu di RS. Karena sabun Sebamed ini mirip-mirip lah sama Lactacyd Baby yang jaga kulit dari iritasi, pH ideal 5.5, 100% alkali free. Harga juga mirip, tapi kalau dihitung-hitung beli langsung 1 liter gini, jatohnya lebih murah Sebamed. Jadi yaudah, klop deh sama sabun ini. Udah repurchase lagi, ini botol yang ke-dua lhoo. Satu botol yang isi 1 L itu bisa habis sekitar 6-7 bulan dipakai badan dan rambut. Awet yaaa. Kelebihan lainnya no tears formula.


Key ingredients : Chamomile, Lactic Acid
Harga : Rp 385.000 (1000 ml)

  • Sebamed Baby Protective Facial Cream
Beli Sebamed Baby Protective Facial Cream ini buat ngilangin putih-putih kayak panu di pipi nya Anbiya (tapi bukan panu ya, sama kayak bekas ruam di punggung yang udah diceritain di atas ๐Ÿ‘†๐Ÿป). Sebenarnya Sebamed Care Cream juga bisa loh buat dipakai di wajah, tapi waktu itu papa nya Anbiya yang semangat buat beliin. Haha. Yaudah. Alhamdulillah hasilnya juga bagus, bisa ilang. Malah pipi nya jadi tambah pengen diuyel-uyeelll๐Ÿ˜†
Facial Cream ini bisa digunakan kalau sudut bibir lagi kering-kering juga, atau masalah apapun di kulit wajah. Penggunaan sehari-hari juga aman. Tapi aku jarang pakai produk ini untuk sehari-hari, kecuali emang lagi kenapa-napa kulitnya. Makanya ni awet sampai sekarang isinya.
Btw, kalau lihat kandungannya, bisa sebenarnya nih mama pake buat pelembap wajah hihii biar kenyel kenyel juga pipi nya kayak anak bayi ๐Ÿ˜



Key ingredients : Vitasqualane, Allantoin, Hyaluronic
Acid, Panthenol
Harga : Rp 215.000 (50 ml)

***

Oke, begitu review dari mama Anbiya mengenai penggunaan skin care dari Sebamed Baby. Alhamdulillah secara keseluruhan mama happy dengan produk ini karena cocok sama Anbiya. Tapi yang namanya produk perawatan kulit, mungkin bisa gak cocok juga dipakai bayi lain. Kalau di lihat dari kandungannya sih, semua aman, bahkan bisa digunakan sejak newborn juga loh sesuai dengan tagline mereka, “the best protection from the first day”. 

Papa nya Anbiya penganut pilih perawatan kulit bayi yang bagus sekalian, karena kulit istilahnya perlindungan utama dari luar. Makanya kebanyakan produk Anbiya ini, papa nya yang tau-tau borong sendiri. Bagus yang dimaksud ini, yang concern dengan pH yang melindungi kulit bayi (cenderung pH asam), dan kandungan hypoallergenic lainnya.
Oh ya, harga yang dicantum bervariasi tergantung di mana belinya. Kalau langganan mama Anbiya beli di baby shop deket rumah aja. Hehee.


Ok, cukup sekian reviewnya, semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š

No comments :

Post a Comment