SOCIAL MEDIA

Wednesday, January 3, 2018

USG Kehamilan 31 Minggu

Postingan pertama di tahun 2018 diawali dengan update-an tentang perkembangan si dedek bayik yang alhamdulillah hari ini usianya sudah 31 minggu 4 hari.

Kali ini aku periksa kandungan di Eka Hospital BSD untuk pertama kalinya sebagai pasien pindahan (sebelumnya periksa di Palembang).
Kenapa di Eka Hospital?
- Karena dekat banget dari rumah.
- Pernah rawat jalan di IGD Eka Hospital dan pelayanannya cepat, profesional, semua stafnya ramah sampai ke cleaning service dan securitynya pun.
- Ada dokter kandungan perempuan yang bagus (rencana untuk melahirkan memang ingin sama dokter perempuan aja).
- Biaya melahirkan alhamdulillah tercover oleh asuransi kantor mas ghi.

Nah, berkat survey dari berbagai forum ibu hamil, blog-walking, dan review dari teh icha dan teman-teman ku, akhirnya keluarlah satu pilihan dokter kandungan yang ingin ku tuju, yaitu dr. Mery Liong, Sp.OG, M.Kes.

Habis konfirmasi kedatangan, seperti biasa langsung diarahkan menuju nurse station untuk ditimbang berat badan dan cek tensi. Berat badan ku gak ada kenaikan dari bulan laluu. Padahal perutku makin membesar hihi. Gede di perut aja. Tensi ku normal 110/70.

Oh ya, di kontrol ku hari ini juga aku ada keluhan diare sudah dua hari. Penyebab diare ini sepertinya karena "salah makan", gara-gara makan sop buah duren dan juga makan yang pedas-pedas πŸ˜… .
Huhuu nakal yaah , edisi khilaf gak tahan godaan duren ><

Akhirnya tiba giliran ku dipanggil masuk ruang periksa. Kesan pertama bertemu dr. Mery, pembawaannya tenang dan keibuan. Karena pasien pindahan, dr. Mery melihat buku rekam medis ku dulu sekilas dan hasil pemeriksaan lab. Dan dr. Mery ternyata kenal dengan dr. Nuswil (dokter ku di Palembang) hehe.

Abis itu aku cerita tentang diare ku. Menurut dr. Mery konsumsi durian saat hamil itu gpp asal gak berlebihan. Mungkin perut ku lagi sensitif aja makanya jadi diare, dan gak berbahaya untuk janin selama aku tetap banyak minum supaya gak dehidrasi. Yang penting gak disertai dengan demam.

Fiuh lega deh dengerin kata-kata dr. Mery. Trus lanjut pemeriksaan USG..

Kekhawatiran ku hilang saat melihat perkembangan dedek bayi. Dedek udah semakin besar, beratnya sudah 1880 gram, detak jantungnya pun normal 150 bpm.
dr. Mery kemudian mengukur lingkar kepala, lingkar perut, panjang tulang paha, semuanya ok. InshaAllah sehat yah dek..
Jenis kelamin juga terlihat jelas, sama dengan pemeriksaan yang lalu-lalu. Alhamdulillah.
Air ketuban dalam jumlah yang cukup dan posisi plasenta baik.
Dan yang bikin senang lagi, posisi kepala dedek sudah ada di bawah/ gak sungsang.
Alhamdulillah sehat terus yah sayang nya mama... πŸ‘ΆπŸ»❤️

Hasil Print USG 2D 31 minggu

dr. Mery ini pro normal banget, beliau juga bilang biasanya orang tinggi panggulnya bagus gak ada masalah (aamiin yaaa!). Tinggal jaga berat badan dedek bayi aja supaya gak kebesaran di dalam biar ngedennya nanti gak susah heheehe.
Semangat bisa lahiran normal! Jadi makin semangat main gym ball nya hehehe oh ya kapan-kapan aku bahas review tentang penggunaan gym ball / birth ball pada ibu hamil yaaah..

Untuk resep suplemen, dr. Mery ngasih sama persis seperti resep sebelumnya dari dr. Nuswil, yaitu Folamil Genio, Eazycal, dan Prolacta DHA. Untuk diarenya dikasih probiokids, semacam serbuk probiotik untuk anak-anak. Kalau gak membaik, boleh minum diatabs. Tapi alhamdulillah sih saat aku nulis postingan ini diare nya sudah membaik.

dr. Mery menyarankan aku untuk mulai ikut kelas senam hamil, dan karena mulai memasuki kehamilan 8 bulan, kontrolnya jadi setiap dua minggu sekali.
dr. Mery juga kasih no hp nya dan bersedia dihubungi jika ada sesuatu atau ada yang ingin ditanyakan. Baik banget yaa.. So far cukup puas dengan dr. Mery. Semoga berjodoh bisa lahiran dibantu dengan beliau.

❤️❤️❤️

No comments :

Post a Comment