SOCIAL MEDIA

Friday, August 30, 2019

Berenang di Amanzi Water Park Palembang

Sekitar tiga minggu lalu, kami mengajak Anbiya renang di Amanzi Water Park. Amanzi ini merupakan water park terbesar di Palembang lho, lokasinya berada di dalam komplek Citra Grand City, Alang-alang Lebar.

Anbiya suka banget main air, biasanya weekend suka kita ajak renang di kolam renang hotel, tapi kemarin pengin ajak Anbiya rasain pengalaman baru renang di Water Park, dan Anbiya super happy bangeett... 😊


Saat pertama kali datang, kesannya langsung positif banget sama Amanzi ini. Lahan parkir nya luas, lobby-nya luas, dan ternyata tempatnya bersih! Beruntungnya saat itu juga gak terlalu ramai, padahal hari minggu lhoo. Lucky us! Hehee. Harga tiket masuk di hari minggu sebesar Rp 100.000/ orang. Anak di bawah dua tahun free charge.

Di bawah ini info lengkap harga tiket masuknya yah 👇🏻



Di sana juga ada booth khusus yang menjual pakaian renang anak dan dewasa. Juga ada foto corner yang bisa kita cetak untuk kenang-kenangan. Harga cetak foto sebesar Rp 20.000.



Tempat ganti baju dan bilasnya juga surprisingly bersih dan banyak. Jadi gak antri sama sekali waktu itu. Jujur aja, kalau ke tempat umum seperti water park ini aku suka males duluan mikir gimana ntar bilasnya, takut tempatnya kotor atau jorok. Tapi ternyata enggak! Di Amanzi tempat bilasnya bersih bangeet waktu itu. Tapi memang tempat bilasnya hanya ada air dingin aja ya, gak ada air hangat. Jadi pastikan yang bawa anak kecil apalagi di bawah umur dua tahun, jangan terlalu lama berenangnya takut kedinginan.



Selain itu juga ada fasilitas loker (berbayar) untuk menyimpan barang bawaan. Waktu itu kita sewa satu loker. Selain loker juga ada fasilitas lain seperti gazebo gitu (sepertinya bayar juga), kalau rame-rame datengnya kayaknya enak sewa gazebo sekalian. Atau kalau mau free ada juga tempat-tempat duduk di pinggir kolam, tapi tentu keamanan barang dijaga sendiri yaa :)

Oh ya, ada fasilitas klinik juga di Amanzi, dan waktu itu ketemu petugasnya yang menawarkan ibu menyusui boleh di dalam klinik saja.

Kekurangannya, gak boleh bawa makanan/ minuman dari luar. Tapi di dalam juga gak disediakan food court. Jadi cuma ada pedagang sosis-sosisan gituu dan aneka minuman ringan. Jadi emang di sana pure untuk renang/ main air sih. Bukan yang piknik makan-makan. Mungkin supaya tetap terjaga bersih ya lokasinya.

Untuk kolam renangnya sendiri, ada satu kolam khusus anak yang cukup besar disertai perosotan kecil dan besar. Banyak air mancurnya gitu juga. Anak-anak pasti senang bermain air di sana. Nah di bawah ini foto-foto waktu Anbiya lagi asyik main air 😊




Trus juga ada kolam yang cukup besar dan berliuk-liuk, yang mesti sewa ban dulu buat jadi perahu-perahuan (apa ya istilahnya? Hahah). Ada kolam dewasa juga dan perosotan nya banyaak. Perosotan yang mesti pakai ban ada, yang gak juga ada. Mirip-mirip di Water Boom Jakarta gitu deh. Aku cobain sekali naik perosotannya, tinggi bangett. Dan di atas ada petugas yang memandu gitu. 

Okay cukup sekian ceritanyaaa. So far, pengalaman kami sekeluarga renang di Amanzi Water Park ini cukup puas dan happy. 

Oh ya, di daerah Jakabaring juga ada OPI Water Fun lho. Kapan-kapan kalau kami ke sana, akan di review juga di blog ini 😊

No comments :

Post a Comment