SOCIAL MEDIA

Thursday, June 14, 2018

Philips, Lampu Dengan Tiga Level Penerangan, Cocok Untuk Kamar Bayi

Philips 3 light levels

Ini bukan iklan. Dan bukan postingan berbayar juga. Hahahaha emang siapa yang mau ngendorse? ðŸĪŠ Cuma mau sharing aja siapa tahu ada yang punya permasalahan sama. Ok langsung aja ya.. Mulai Anbiya umur 2 bulan, aku mulai mengenalkan siang dan malam ke Anbiya secara perlahan. Tujuannya? Ya biar Anbiya lebih banyak tidur di malam hari, dan melek atau main di siang hari. Kalau kebalik, repot juga lama-lama mata sepet pedes ngantuk tapi si bayik masih ON. 

Nah, cara untuk mengenalkan siang dan malam, salah satu nya adalah dengan sistem penerangan. Sejak saat itu aku mulai biasain Anbiya kalau siang, tidur dengan lampu menyala (sebenarnya kalau dapat terang dari matahari lebih bagus, gak perlu nyalain lampu, tapi kebetulan di kamar ku ini walau udah ada jendela juga tapi matahari gak masuk-masuk amat jadi masih rada gelap gituu kalo siang), sedangkan di malam hari, penerangan dibuat redup atau remang-remang. Bukan gelap yaa. Ini dikasih tau sama bidan pas di RS dulu, lebih baik remang-remang bukan gelap, karena bayi itu gampang tiba-tiba biru kedinginan. Intinya, kalo kamar dibiarkan gelap khawatir malah gak kepantau kalo si bayik kenapa-napa. Jadii.. Solusinya adalah.. dengan penggunaan lampu tidur.

Awalnya aku pakai lampu tidur yang model dicolok di stop kontak itu, tapi gak bertahan lama, cuma semingguan tau-tau udah mati aja. Minta tolong kakek beliin lampu penggantinya, tapi pas dicoba tetep gak bisa nyala. Jadi emang kayaknya konslet dah, maklum ada harga ada kualitas. Hihii.. Beli di toko dekat rumah harganya 15rb.

Lampu Tidur Colok Stop Kontak

Gara-gara lampu tidur colok tadi mati, dan aku belum sempet beli lampu tidur yang proper (udah hunting di Ikea banyak yang lucu-lucu), akhirnya berinisiatif nutupin lampu kamar dulu pake kertas kalender ajaah biar remang-remang. Hahahaha.. Kreatif kan 😝

Ditutup Pakai Kertas Kalender hahaa

Tapiii, pas mas ghi lihat itu, kaget diaa.. hahaha dan akhirnya mas ghi beliin aku si lampu penyelamat, Philips 3 light levels in 1 bulb! Yeeiiiiyyyyyy..
Kata mas ghi sih lampu ini udah lamaa banget ada, tapi aku baru tahu hehe (dasar katrok ðŸ˜ī)

3 light levels in 1 bulb

Gak perlu lagi beli lampu tidur tambahan. Satu lampu bisa bermanfaat untuk aku set di siang maupun malam 😊👌ðŸŧ

Lampu Philips ini bisa di set dengan tiga level penerangan, yaitu 100%, 40%, dan 10%.
Kalo siang hari aku bisa set 100 atau 40%, tergantung aktivitasnya apa.. kalo lagi bacain Anbiya buku, atau main-main gitu biasa pake 100%. Tapi kalo lagi tidur siang aku set 40% biar gak silau-silau banget, bo! Dan pas tidur malam aku set 10%.
Cara nge-set nya juga mudah, tinggal pencet saklar berkali-kali aja sesuai level penerangan yang kita mau.
Semakin kecil kita set penerangannya itu semakin hemat energi juga loohh.. more energy savings sampai 87%.

100%

40%

10%

Kalo dari hasil foto di atas kurang jelas ya perbedaannya.. yang 100% itu aslinya teraaang banget, yang 10% bener-bener redup. huhu efek kamera, jadinya ga sesuai sama aslinya. Tapi kalo mau lihat contoh ilustrasinya kira-kira begini perbedaan level penerangannya :

Gambar Ilustrasi dari kardusnya

Lampu ini mudah ditemukan di supermarket besar. Kemarin mas ghi beli di Transmart Carrefour harganya 100rb-an. Kalau di dus nya sih tertulis lampu ini akan bertahan selama 15 tahun pemakaian, wow! Jadi cukup worthed lah dengan harganya. Selain yang 3-levels, ada juga pilihan yang hanya 2 level cahaya. 

Sejauh ini ketolong banget sih sama si lampu ini. Aku jadi gak perlu repot lagi mikirin pengaturan cahaya, cukup satu solusi aja. Dan sekarang Anbiya udah umur 4 bulan, jam tidurnya udah ikutin orang dewasa, alhamdulillah. Sepanjang malam ia tertidur pulas, bangun cuma nenen aja itupun masih sambil merem, trus ya lanjut tidur lagi sampai pagi. Yeayy!!

Oh ya selain dari penerangan, juga kalo malam dibikin suasana yang nyaman dan sunyi. Jadi gak gaduh gitu.. 

Ok cukup sekian, semoga bermanfaat..

Little thing that we share might inspired others 😊 

No comments :

Post a Comment