SOCIAL MEDIA

Saturday, April 13, 2019

Review Skin Care The Body Shop - Drops of Light

Hollaa.. Kali ini aku mau review skin care dari The Body Shop lagi nih.. lanjutan dari postingan sebelumnya... yaitu serian Drops of Light. 

Drops of Light ini current skin care aku, udah pakai 4 bulanan lebih. Awal mula coba serian Drops of Light ini karena aku cari skin care yang bisa mencerahkan kulit wajah. Kalau di TBS, ada dua yang mengklaim bisa mencerahkan (bukan memutihkan lho ya), yaitu serian Vitamin C dan Drops of Light.
Serian Vitamin C sudah pernah aku review persis sebelum postingan ini.


Nah setelah mencoba Vitamin C, aku lumayan suka dengan hasilnya, tapi masiih penasaran sama serian  Drops of Light yang kalau aku baca reviewnya kebanyakan positif. Jadi penasaran kan pengin nyobain sendiri sekaligus membandingkan aku lebih cocok pakai Drops of Light atau Vitamin C.

Disclaimer: I’m not beauty blogger/ beauty enthusiast, aku gak bahas detail mengenai kandungannya satu persatu dll dll. Yang aku tulis di sini lebih ke kesan pemakaian ku aja 😊

Oh ya, untuk key ingredients semua produk Drops of Light adalah: red algae extract dan turunan vitamin C.

Yuk langsung lanjut ke reviewnya 😊👇🏻


  • Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash
Pembersih wajah ini memiliki tekstur creamy foam berwarna putih, dan kesan setiap cuci muka pakai ini, rasanya seperti pakai susu. Walaupun ini foam wash, tapi ketika aku pakai gak berbusa lebay banget, bikin wajah terasa lembut, gak ketarik dan gak bikin kering. Packagingnya juga simpel dan terlihat elegan. Menurut BA nya, pembersih wajah ini cocok untuk aku yang punya kulit kombinasi. Tapi pembersih wajah ini juga cocok digunakan untuk jenis kulit apapun termasuk yang sensitif karena gentle banget. Untuk efek mencerahkannya, kayaknya kebantu karena aku pakai serum dan day cream nya juga. Kalau pembersih wajah ini biasa aja menurut ku..



Harga : Rp 259.000 (125 ml)
Rate : 3.75/5
Repurchase : No. Setelah mencoba pembersih wajah Vitamin C dan Drops of Light, aku memutuskan untuk pilih Vitamin C. Walaupun face wash ini gentle banget, aku lebih suka formulasi Vitamin C karena ada micro-scrubnya dan sensasi yang didapatkan setelah cuci muka terasa banget fresh dan cerah. 

  • Drops of Light Care Brightening Serum
Pertama coba Drops of Light Care Brigthening serum ini dapat sampel size nya dulu yang cukup dipakai untuk satu minggu. Dan hasilnya sukaa banget! Akhirnya aku beli full size nya deh. Memang efek mencerahkannya gak langsung instan seketika ya, tapi aku rutin aja terus pakai dan emang lebih cerah, dua minggu gitu udah mulai kelihatan deh. Trik pakai produk TBS ini emang kudu sabar. Kakak ku juga pakai serum ini dan bintik hitam di wajahnya pudar. Dulu pas pakai serum yang lebih mahal malah gak bisa ilang-ilang. Menurut ku dari serian Drops of Light lainnya, serum ini yang paling bekerja bikin kulit ceraahh. Pokoknya aku cinta banget sama serum ini!
Untuk packagingnya, desain simpel putih elegan, di botol kaca warna putih dengan tutup pipet.  Setiap pemakaian cukup 2-3 tetes aja, jadi lumayan hemat lho. Pakai serum ini sehari 2x pagi dan malam. Serum ini hampir gak ada kekurangannya buat aku pribadi. Paling harganya aja yang mihiiilll mengingat isi nya cuma 30 ml. Wkwk. Tapi lihat hasilnya jadi rela untuk serum bagus ini! ❤️



Harga : Rp 559.000 (30 ml)
Rate : 4.5/5
Repurchase : Yaasss!

  • Drops of Light Care Brightening Day Cream
Namanya sih Day Cream ya, tapi aku pakai ini sehari 2x pagi dan malam juga, hehehe. Soalnya serian Drops of Light ini gak ada night cream khususnya sih. Kalau mau night cream, disaranin ambil serian lain (lupa apa). Tapi karena aku beli ini emang mau cari pelembap, jadi gpp deh aku jadiin pelembap malam juga.
Tekstur dari Brightening Day Cream ini agak cair, watery cream gitu. Wanginya sangat mild, dan cepat meresap di kulit, bikin wajah langsung lembap banget. Packaging jar nya lumayan besar, jadinya kurang travel friendly, tapi gak masalah sih buat ku. Efek mencerahkannya yes, apalagi kalau dipakai gabung sama serumnya.



Harga : Rp 439.000 (50 ml)
Rate : 4/5
Repurchase : maybe yes. Pelembap wajah yang Vitamin C glow boosting moisturiser juga aku suka banget. Hehee jadi bingung karena bagus dua-duanya di aku. Yaa mungkin ganti-gantian belinya antara Drops of Light dan Vitamin C. 😆

  • Skin Defense Multi-Protection Essence
Produk terakhir, sunscreen skin defence multi-protection essence ini memiliki tingkat SPF 50 dan PA++++. Lebih tinggi daripada sunscreen-nya Vitamin C ya.
Formulasinya juga ringan bangeeetttt, agak cair gitu jadi cepat meresap di kulit. Untuk kulit kombinasi, aku ngerasa lebih cocok pakai sunscreen skin defence ini karena gak bikin muka jadi oily setelah apply.
Compare to vitamin C sunscreen, I prefer to choose this one!


Packaging skin defense ini berbentuk tube dengan tutup ulir dibawahnya. Bentuknya juga slim ya jadi sangat travel friendly, mau dimasukin ke pouch gak makan tempat, atau mau langsung dimasukin ke kantong dalam tas juga ok. Kekurangannya di harga aja sih yang agak mahal. Di luaran kayaknya udah banyak sunscreen yang harga lebih miring. Tapi gak tau bakal cocok apa gak, kalau skin defence ini udah cocok banget di kulit ku.
Oh ya, Skin Defence ini juga mengandung red algae dan turunan vitamin C yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Mas ghi juga pakai sunscreen ini btw, dan wajahnya kelihatan bangeet jadi cerahan dan alus hehe 😍. Padahal cuma pake sunscreen ini doang itupun kalau mau berangkat kerja aja.

Harga : Rp 499.000 (60 ml)
Rate : 4.5/5
Repurchase : maybe yes. Karena suami juga pakai sunscreen ini (terutama kalau ke proyek ya, aku udah bawelin terus harus pakai sunscreen!). Dan suami tipe setia kalau udah pakai satu produk. Jadinya maybe bakal beli ini lagi kalau dah habis :D

***
Ok begitulah kesan pemakaian skin care serian Drops of Light dari aku.
Sebenarnya masih ada range lain dari Drops of Light ini seperti Essence, Liquid Peel, dan Eye Cream.. Tapi aku belum beli, karena aku coba minimal yang benar-benar aku butuhkan dulu aja. Tertarik sih sama eye cream nya, maybe kapan-kapan aku cobain juga kalau perlu upgrade skin care routine 😊

Ok cukup sekian. Semoga review ini bisa bermanfaat 😊

No comments :

Post a Comment