SOCIAL MEDIA

Friday, February 8, 2019

Anbiya dan Baby Walker

Pertama kali ngenalin Anbiya dengan baby walker ketika umur 10 bulan. Waktu itu kita lagi di rumah nenek nya Anbiya, dan ada yang harus ku urus, jadi deh nginep di sana lumayan lama.

Saat itu Anbiya udah aktif banget. Udah merangkak ke sana ke mari dan ada keinginan juga untuk berdiri. Jadi kalau ada kesempatan, ya lasak merangkak ngesot guling-guling berdiri. Sedangkan aku atau orang rumah gak selalu bisa ‘keep in touch’ sama Anbiya. Ada kalanya aku mesti ke dapur, kamar mandi, ke atas, dll yang gak memungkinkan aku bawa Anbiya.
Padahal dia lagi aktif banget kan, gak mungkin aku tinggalin sendirian, khawatir malah kenapa-napa. Jadi deh aku memutuskan untuk sewa baby walker.




Yup! Tujuan utama ku sewa baby walker ini bukan supaya Anbiya cepet jalan atau apa. Tapi untuk memudahkan ku beraktivitas, selain itu pilihan yang aman juga untuk Anbiya.
Misal aku lagi di dapur, Anbiya main baby walker di dekat ku. Jadi masih dalam jangkauan ku juga saat Anbiya asyik main baby walker. 

Lumayan deh, adanya baby walker ini sangat sangaattt membantuku jadi bisa ngelakuin macem-macem. Dan Anbiya nya juga seneng jadi hasrat ingin tahu nya bisa terlampiaskan, explore ke mana-mana 😊

Awal-awal Anbiya bingung ya pakai baby walker. Diem aja di tempat dan kaki diangkat gak mau napak. Setelah adaptasi semingguan, baru deh bisa jalan ke mana-mana pakai baby walker nya dengan lancar bahkan ngebut. Ngelangkahin kaki nya kanan-kiri secara bergantian. Muter ke setiap sudut rumah, buka-bukain buffet, bahkan bisa keluar rumah ke garasi kalau pagi ngikut kakek bersihin mobil. Hehee.


Ya, bisa jalan ini jadi bonus, itung-itung menguatkan otot otot kakinya untuk bisa berjalan tanpa baby walker nantinya.

Pakai baby walker ini gak lama-lama ya, hanya in case aku lagi butuh ngerjain sesuatu. Aku tetap menstimulasi Anbiya merangkak dan berdiri dengan cara sering-sering main di lantai.

Oh ya, baby walker yang ku sewa adalah Baby Elle Baby Walker 2in1 . Super recommended! Dia multifungsi sebagai baby walker dan push walker. Jadi kalau anak sudah bisa berdiri tegak, push walker bisa dicoba sebagai alat bantu latihan berjalan. Selain itu ada tombol-tombil musik (lumayan musiknya ok ok) dan ada mainannya juga, jadi sekaligus bisa stimulasi motorik halus anak. Bentuknya juga bagus, kokoh, ada stopper, anti terjungkal jadi secara keamanan bagus lah baby walker ini. Hehee. Warnanya juga cerah menarik.

Ok sekian pengalaman Anbiya pakai baby walker. Baby walker ini mungkin ada yang gak merekomendasikan, tapi balik lagi ke kebut
uhan dan pilihan masing-masing. 😊👌🏻

No comments :

Post a Comment