SOCIAL MEDIA

Saturday, December 8, 2018

Merawat Area Kewanitaan (Pasca Melahirkan & Pasang KB)

Empat bulan setelah melahirkan, aku kembali visit ke dokter obgyn untuk pasang KB IUD. Sebelum pasang, dokter menjelaskan berbagai hal mengenai IUD, termasuk efek samping yang mungkin terjadi.
Salah satu efek samping memakai IUD yang jadi concern aku adalah: rentan mengalami keputihan.
Tapiii.. dokter bilang ini tergantung gimana kita ngerawat miss V alias area kewanitaan. 


Sebenarnya, perawatan area miss V itu gak yang gimana-gimana banget. We all know that, air bersih saja sudah cukup untuk membersihkan miss V.
Iya, cuma air aja gak usah pakai apa-apa.

Tapi karena aku sudah kadung pakai IUD, aku butuh ‘sesuatu’ (selain air) yang bisa merawat miss V aku agar selalu bersih, fresh, serta bebas keputihan.

Dan pilihan ku adalah menggunakan Lactacyd Feminine Hygiene 


(Ini bukan endorse ya. Hihi. 😝)

Aku pilih Lactacyd karena :
  • Memiliki kandungan Lactic Acid dan Lactoserum. Jadinya pH-nya sesuai dengan kondisi area miss V (asam). Ini yang penting dan utama aku cari. Dengan begitu gak akan mengganggu keseimbangan flora normal yang ada di miss V sehingga gak rentan terkena keputihan.
  • Mild, wanginya gak menyengat. Wangi alami aja karena mengandung milk extract.
  • Mudah ditemukan dimana-mana (drugstore).
  • Udah di-ACC sama obsgyn ku 😊
Naah.. walaupun Lactacyd Feminine Hygiene ini aman digunakan sehari-hari, tapi aku gak menggunakannya setiap hari. Tetap yang utama dengan air bersih.

Di bawah ini.. sharing bagaimana aku merawat area kewanitaan ku.. 😊👇🏻👇🏻👇🏻
  1. Ketika habis pergi ke luar rumah dan buang air kecil di toilet umum (contoh: mall atau dimanapun yang toilet umum). Begitu sampai rumah, langsung bilas dan bersihkan dengan Lactacyd, kemudian ganti celana dalam. Kalau sehari-hari celana dalam terasa lembap juga segera ganti.
  2. Ketika menstruasi. Biasanya area miss V akan terasa lebih lembap, apalagi semenjak pasang IUD darah yang keluar super dereeess dan durasi mens jadi lebih panjang. Jadi supaya miss V tetap nyaman, bersih dan fresh, saat mandi sekalian aku pakai Lactacyd ini. Cukup sekali sehari. 
  3. And everytime needed! Whenever I want to feel fresh down there, yaa tinggal pakai 😊
Simple kaan cara ku merawat miss V? Hehee
So far yang ku rasain setelah menggunakan Lactacyd Feminine Hygiene ini, miss V ku terasa bersih, fresh, dan bebas bau tak sedap. 
Sampai saat ini aku sudah 6 bulan pakai KB IUD, dan dengan cara ku merawat miss V seperti di atas, aku gak pernah mengalami keputihan ataupun gatal-gatal. Alhamdulillah 😇

Oh ya, ini aku kasih info referensi beberapa produk sabun lain yang bisa jadi pilihan untuk area kewanitaan yang juga punya pH asam seperti Lactacyd. Contohnya ada Absolute dan Betadine Feminine Wash Foam (Bukan Betadine yang warna pink itu ya. Kalau yang pink itu isinya iodine, untuk pengobatan keputihan. Bukan untuk perawatan miss V sehari-hari).

Tapi karena aku sudah mencoba Lactacyd Feminine Hygiene dan cocok dengannya, so yeah I will repurchase this product again! 💕

Okay sekian, semoga bermanfaat.

Baca Juga : 
Review Sabun Lactacyd Baby

No comments :

Post a Comment