SOCIAL MEDIA

Wednesday, July 18, 2018

Review Pigeon Teether Step 1

Saat umur 2 bulan, Anbiya mulai suka ngisap-ngisap punggung tangannya. Awalnya aku kira itu tanda kalau Anbiya masih haus atau pengin nenen. Ternyata kata dokter pas imunisasi, itu tanda kalau Anbiya sedang mengalami fase oral. Menurut dokter, setiap bayi pasti akan melewati fase itu, dan sebaiknya dibiarkan saja bayi menghisap atau mengenyot tangannya (dipastikan bersih ya mom), karena itu merupakan suatu kepuasan bagi bayi. Kalau dilarang, bisa berpengaruh ke tumbuh kembang nya juga. Selain itu, fase oral ini sebagai persiapan bayi untuk makan nanti (mpasi), dan bisa juga saat dalam masa tumbuh gigi. Gitu kurang lebih. 

Pas umur 2 bulan paling menghisap tangan sesekali aja, masih jarang banget. Semakin besar, semakin sering tuh, pas Anbiya umur 3 bulan udah bisa asik banget ngenyotin tangannya. Apalagi sekarang ya, semua benda pengin dimasukin ke mulut! Hehee

Nah karena khawatir kalau dibiarkan ngenyot tangan terus-menerus bakal keterusan jadi habitnya sampai gede, atau khawatir tangan masuk mulut (gak bisa jamin bebas kuman kan), makanya aku beliin Anbiya teether sebagai pelampiasan alias objek untuk memfasilitasi fase oralnya, hahaa..

Merk dan bentuk teether untuk bayi itu bervariasi banget. Ada yang bentuknya seperti hewan, buah-buahan, lingkaran, ada yang keras sampai empuk, ada yang model soft book teether atau boneka plush, bahkan ada juga yang bisa diisi air dan didinginkan. Kita sesuaikan dengan kebutuhan bayi kita aja, biasanya di kemasan produk juga ada informasi bisa digunakan mulai dari umur berapa bulan.

Nah akhirnya pilihan ku jatuh ke..
Pigeon Teether Step 1
Teether ini diperuntukkan untuk bayi > 4 bulan. Ada juga yang step 2 nya untuk bayi > 7 bulan.


Pigeon Teether Step 1


Alasan aku pilih Pigeon Teether Step 1..
  • Pegangannya pas digenggam tangan bayi yang mungil
  • Ada 2 model gigitan yang berbeda diujungnya, yang satu empuk seperti ada bantalannya, yang satu lagi seperti bergerigi. Anbiya suka dua-duanya..
  • Dari bentuknya jauh beda sama nipple ya, haha.. Jadi gak bingput. Malah yang ujung bergerigi itu, seperti cangkir/ mangkok bentuknya, jadi sekalian melatih anak minum pakai cangkir 
  • Bentuknya gak bikin bayi tersedak, ini penting loh..
  • Harga terjangkau dan mudah ditemukan, baik online maupun offline store. Aku beli di toko bayi dekat rumah harganya 65rb. 
Keunggulan Teether Pigeon. Source: pigeon.co.id

Ini foto-foto Anbiya pas diperkenalkan dengan teether barunya.. Awalnya cuma dipegang-pegang doang dan dilempar ya, hahaa.. Tapi setelah aku kasih tau dan pelan-pelan ajarin, akhirnya mulai seneng deh pake teether nya. Yeyy :D


Pas Digenggaman


Percobaan pakai teether


Senang gigit-gigit teether

Alhamdulillah, solusi terpecahkan yaa. Anbiya suka pakai teethernya dan setiap mau masukin tangan ke mulut, aku langsung kasih teethernya deh..

Oh ya, cara menyimpan dan membersihkan teether versi aku :
  • Cuci bersih teether dengan sabun khusus yang food grade (aku pakai merk Sleek)
  • Setelah itu, direndam di air panas selama 5 menit (bukan direbus di atas api ya)
  • Tiriskan dan diangin-anginkan supaya gak panas pas digigit sama anak
  • Teether siap digunakan
  • Kalau udah selesai, segera cuci bersih teether nya lagi (seperti poin 1 dan 2), kemudian simpan di toples/ wadah steril. Jadi kapanpun dibutuhin bisa langsung pakai karena sudah bersih. Kalau masih ragu, bisa dibilas atau rendam air panas lagi sebelum digunakan.
Oh ya, aku juga pengin coba nyimpen di kulkas, hehe jadi pas dipake sama Anbiya ada cooling sensation-nya gitu. Katanya sih lebih disukain sama bayi sekaligus ada efek soothing-nya kan kalau lagi tumbuh gigi. Ntar kapan-kapan ku coba..

Kalau mau praktis saat bepergian juga bisa sebenarnya dilap dengan tisu basah yang anti-bacterial, khusus untuk membersihkan mainan. Atau  pakai toy & surface cleaner. Aku baru pesan nih via online, merknya Cradle. Jadi kalau lagi pergi-pergi dan ragu teethernya bersih apa gak, bisa coba pakai  itu.

Ok, cukup sekian reviewnya semoga bermanfaat
😊😊😊

No comments :

Post a Comment