SOCIAL MEDIA

Wednesday, July 4, 2018

Blackmores, Suplemen Selama Menyusui

Saat ini sudah hampir 5 bulan aku memberikan ASI eksklusif untuk Anbiya. Tentunya aku sangat memerhatikan apa yang aku konsumsi karena aku pengin ASI ku gak sekedar banyak/ cukup, tapi berkualitas.

Suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold
Selain dari makan dan minum yang bergizi, aku juga mengkonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. 

Blackmores ini suplemen asal Australia, namun sekarang kita sudah bisa mendapatkannya dengan mudah karena Kalbe Farma sebagai importir resmi di Indonesia.
Aku beli di Apotek Kimia Farma, dengan harga Rp 200.000,- isi 60 kapsul lunak.

Kapsul Lunak Blackmores

Karena namanya Pregnancy & Breastfeeding Gold jadi sebenarnya suplemen ini bisa diminum dari saat hamil. Tapi aku mulai minum saat menyusui, soalnya pas hamil udah dikasih suplemen lain dari dokter. 

Jika lihat dikemasannya, kandungan suplemen Blackmores ini udah lengkap banget. Ada vitamin B kompleks, kalsium, fish oil, DHA, EPA, dan mineral yang penting untuk menunjang pertumbuhan bayi. Selain itu, bagus untuk ibu menyusui itu sendiri.

Kandungan Blackmores

Anjuran minumnya 2x1, tapi aku cukup minum 1x1 aja. Karena kebutuhan utamanya sudah aku dapatkan dari makanan yang sehari-hari aku makan, jadi Blackmores ini hanya sebagai pelengkap.

Banyak yang bilang Blackmores ini bagus banget bikin ASI deras dan kental. Selama aku konsumsi Blackmores memang aku perhatiin ASI ku kental, ntah kebetulan pas keluar itu lagi bagian hindmilk (bagian ASI yang lebih kental karena banyak lemak, biasanya di akhir). Tapi saat aku lupa minum Blackmores pun ASI ku tetap saja kental, jadi kesimpulan ku sih tergantung dari apa yang kita konsumsi sehari-hari yaa.. Kalau yang kita makan bagus, pasti berefek bagus juga ke ASI-nya.
Kalau bikin ASI jadi banyak, hhmmm gak tau juga yaa.. gak bisa dipastiin, karena aku gak mompa  (aku full direct-breastfeeding), yang terpenting ASI ku mencukupi kebutuhan Anbiya.

Blackmores, Suplemen Pelengkap Nutrisiku

Jadi Blackmores ini aku konsumsi sebagai suplemen tambahan agar kualitas ASI ku bagus, karena komposisinya oke, sesuai yang dibutuhkan ibu menyusui dan bayi. Kalau memang karena Blackmores ASI jadi semakin melimpah dan kental, itu bonus :D

Semangat mengASIhi moms & sehat selalu ❤️

9 comments :

  1. mba selama menyusui vitaminnya blackmores aja? minum susu menyusui engga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mba, awal menyusui sempat minum susu busui, tapi habis dua kotak aja. selanjutnya minum susu UHT aja dan suplemen blackmores :)

      Delete
  2. Hai mba salam kenal ya, thanks untuk sharingnya:) aku mau tanya nih, kamu minum ini pas mulai menyusui aja kan ya? Nah itu pas si baby baru bgt lahir asinya langsung keluar atau engga ya?:) soalnya aku baru mau konsumsi. Makasih mba

    ReplyDelete
  3. Hai mba salam kenal ya, thanks untuk sharingnya:) aku mau tanya nih, kamu minum ini pas mulai menyusui aja kan ya? Nah itu pas si baby baru bgt lahir asinya langsung keluar atau engga ya?:) soalnya aku baru mau konsumsi. Makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba salam kenal juga. Makasih sudah baca blog :)

      ASI ku dulu gak langsung keluar. Melahirkan sore, besok subuh nya baru keluar.
      Aku minum blackmores ini pas baru mulai menyusui. Sebenarnya bisa dari saat hamil juga tapi waktu itu aku ngabisin suplemen lain dari dokter dulu :)

      Delete
  4. Blackmores bisa untuk nafsu mkn busui juga kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba. Blackmores sama seperti suplemen lain pada umumnya utk pemenuhan kebutuhan multi-vit dan mineral.
      Kalau utk nafsu makan, sy ngerasanya biasa aja sih mba. Karna sebelum konsumsi blackmores tidak ada masalah dgn nafsu makan. Terima kasih.

      Delete
  5. Mbak mau tanya, yang aku baca baca kalau blackmores resmi ada nomor layanan pelanggan di tutup botolnya. Apa iya semua seperti itu ya? Soalnya blackmores yg saya beli ga ada nomor. Layanan pelanggannya di tutup botol. Mungkin g sih mbak aku dapat black mores palsu gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba.. mohon maaf skrg sy sudah tidak konsumsi blackmores, dan dulu tidak terlalu perhatikan tutup botolnya 🙏

      kalau beli di apotek / toko resmi mudah-mudahan dapat asli ya mba, atau mba bisa tanyakan pada penjualn di tempat mba beli.. 🙂

      terima kasih ya mba sudah berkunjung ke blog

      Delete