SOCIAL MEDIA

Saturday, April 22, 2017

Favorite Immune Booster : Honey Lemon Shot! �

Honey lemon shot udah jadi semacam morning routine untuk aku dan suami. Kita konsumsi ini udah berlangsung sekitar 4 bulanan, suka bangeet karena kita udah rasain sendiri manfaatnya.

The sweetest dose of antioxidant, honey lemon shot!

Sejak rutin konsumsi honey lemon shot, aku sama mas ghi juga jadi jarang sakit. Kalau lagi musim batuk pilek di kantor mas ghi ni, temen-temennya udah banyak yang sakit, tapi mas ghi ga ketularan. Pernah aku udah mulai muncul gejala mau flu, tapi langsung aku hajar sama honey lemon shot ini, dan gak jadi flu deh. Hehee.


Gak cuma pagi doang sih konsumsinya, kadang kalau malam hari misal mas ghi abis pulang kantor dan capek banget, pasti aku buatin honey lemon shot lagi buat dukung daya tahan tubuhnya.
Berikut beberapa manfaat dari honey lemon shot :
- Lemon merupakan sumber vitamin C dosis tinggi yang diperlukan oleh tubuh
- Madu kaya akan vitamin, mineral dan juga sebagai antibakterial dan antiinflamasi alami
- Menjaga sistem imunitas tubuh
- Membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar
- Obat alami untuk batuk, pilek, dan saat tidak enak badan
- Membuat kulit lebih sehat dan bercahaya
- Mencegah kanker dan serangan jantung
- Membantu menjaga berat badan ideal dan bahkan bisa menurunkan berat badan jika mengkonsumsi secara rutin.


Cara membuatnya juga gampang banget, sesuai namanya, bahan yang dibutuhkan hanya madu dan lemon.


Bahan-bahan yang dibutuhkan

Bahan :
- 1/2 buah lemon import (lemon import lebih banyak kandungan airnya)
- Madu 2 sdm (aku pakai madu manuka atau madu uray)

Cara membuat :
- Tuang madu dan air perasan lemon ke dalam gelas
- Aduk rata dan siap diminum

Resep di atas untuk jadi satu gelas (diminum satu orang). Karena aku bikin buat minum berdua sama mas ghi, jadi langsung peras satu buah lemon kemudian dibagi dua.

Nah kulit lemon yang habis diperas ga langsung aku buang, biasanya aku pakai untuk gosok-gosok ke kulit wajah aku hehee kan masih ada lah ya sari lemonnya sedikit yang tertinggal. Cooling sensationnya bikin wajah jadi lebih fresh :)

Menurut beberapa sumber yang ku baca, konsumsi honey lemon shot ini paling baik saat pagi hari dalam keadaan perut masih kosong, tapi karena aku punya maag, jadi aku minumnya sesudah sarapan biar gak mual efek dari vitamin C nya. Ya disesuaikan aja sama kondisi, malah sering juga aku tambahin air hehe jadi honey lemon water yaa kalau gitu namanya.

Karena rutin minum honey lemon shot, tiap weekend pas nge-mall pasti kita berburu buah lemon, dan madu dalam sebulan bisa habis berbotol-botol cepet banget.
*We're honey lovers indeed!*
Tapi untuk hidup yang lebih sehat kenapa enggak? :)

Yuk dicoba!

No comments :

Post a Comment