SOCIAL MEDIA

Wednesday, April 12, 2017

Milk Body Spa di Tropical Garden Spa Palembang

Sebagai seorang perempuan sepertinya tidak bisa lepas ya dari yang namanya perawatan tubuh atau kecantikan, yang dalam merawatnya pun bisa dalam bentuk apapun, luar atau dalam.

*Note : Tulisan ini sebenarnya dibuat udah lama sekitar 3 bulan lalu, tapi masih kesimpan dalam bentuk draft dan baru sekarang berhasil terpublish. Heuu*

Untuk perawatan tubuh dari luar, aku paling suka luluran, karena mudah, praktis dan aneka bentuk lulur mulai dari yang serbuk sampai krim banyak ditemukan di pasaran dengan berbagai varian. Tapi terkadang suka males kalau luluran sendiri, jadi walaupun punya banyak koleksi lulur di rumah masih sering aja tuh ke tempat spa untuk luluran hehehe karena bisa sekalian refleksi di-massage, yang gak bisa dilakuin sendiri.

Kali ini aku coba body spa di Tropical Garden Spa, yang khusus women only di Jl. Dr. Cipto No 14 A, dekat Masjid Taqwa.
Aku tahu tempat ini dari hasil googling, dan sebelumnya bingung banget milih mau di mana karena tempat spa di Palembang itu banyak bangeeet.

Ruang Tunggu Tropical Garden Spa

Aku sampai di Tropical Garden Spa sekitar pukul 13.00, saat itu kondisi tidak terlalu ramai, ruangannya rapih dan bersih. Tapi di sana cuma ada perawatan tubuh aja, padahal niatnya mau sekalian hair mask. Kata mbak nya sih mulai tahun kemarin sudah tidak ada lagi perawatan rambut di sini. Yah, sayang banget ya.

Pilihan paket body spa nya juga tidak banyak, hanya ada milk body spa dan traditional body spa. Aku pilih milk body spa aja karena gak suka kalau badan wangi rempah-rempah hehee

Setelah berganti pakaian khusus, aku mulai masuk kamar perawatannya. Satu kamar ada dua kasur, tapi aku sendirian aja. Seperti biasa khas nya ruang spa dibuat minim cahaya tapi di sini gak yang remang-remang gitu sih, agar lebih rileks tapi ntah kenapa aku merasa spooky sekali di sana. Heuu. Mungkin karena ada alunan musik jawa nya gitu ya dan dapet kamar di pojokan bawah tangga. Jadi pas ditinggal sama terapisnya bukannya rileks tapi campur ketakutan :/ Hahaa *maaf yaa aku parno-an banget orangnya*

Ruang Perawatan

Rangkaian paket body spa yang aku ambil ada massage, scrubbing, body mask, dan mandi susu. 
Terapisnya lumayan enak pijatnya, dan lumayan lama sekitar 60 menit khusus untuk massage seluruh tubuh. Lumayan untuk menghilangkan pegal-pegal.
Setelah pijat, lanjut scrub seluruh tubuh juga untuk merangsang regenerasi kulit dan dilanjutkan dengan masker badan dengan susu. Wah ini enak banget rasanya. Wangiii. Maskernya didiamkan sekitar 15 menit agar kering sempurna.
Setelah itu waktunya berendam mandi susu. Ini nih favorit ku banget. Efek air yang hangat dan wangi susu nya ini bikin rileks banget. Sampai gak mau beranjak dari bath tub. Hehee. Tapi terapisnya udah ngingetin gak boleh lama-lama, 15 menit aja, soalnya khawatir kulit jadi kering juga kan kalau terlalu lama berendam.
Selesai mandi dan mengeringkan badan, terapisnya bantu olesin milk lotion di badan. Pokoknya semua serba susu deh :D

Akhirnya setelah kira-kira 2 jam, selesai juga perawatan body spa nya. Sebelum pulang aku disuguhkan minuman wedang jahe dan bubur kacang hijau yang membuat tubuh tambah hangat dan rileks.

Overall penilaian ku perawatan di sini, so-so lah.. Untuk biayanya Rp 205.000,- masih termasuk harga standard untuk body spa yaa.. Pulang ke rumah badan dan pikiran jadi lebih fresh deh + wangii :)

No comments :

Post a Comment