SOCIAL MEDIA

Friday, December 9, 2016

Warisan Pendidikan

Suatu hari, mamah pernah bilang kalo mungkin gak ada warisan berupa materi yang bakal dibagikan buat anak-anak suatu hari nanti, tapi mamah dan papah bakal nyekolahin teteh, aku dan iki setinggi mungkin, biar jadi orang sukses, bisa berkembang dari ilmu yang udah didapat, menghasilkan sesuatu yang berharga terus-menerus hasil dari udah disekolahin sama mamah papah, dan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Intinya, warisan berharga yang diberikan mamah dan papah adalah pendidikan yang baik.

Saat itu aku gak sampe punya pikiran minta atau dapet warisan ini itu. Punya keluarga yang hangat dan harmonis aja udah jadi hadiah buat aku. Karena itu akan jadi pelajaran buat aku gimana aku bercermin ketika berurusan dengan rumah tangga sendiri. Beda dengan keluarga suami ku, bapak ibu mertua karena punya anak tiga, maka harus punya rumah minimal tiga. Jadi bersyukur aja karena apapun yang direncanakan oleh orangtua untuk anak-anaknya adalah yang terbaik.

Tahun ini, selesai sudah tugas mamah papah nyekolahin anak-anaknya sampai bangku kuliah. Iki si adek bungsu akhirnya lulus menyandang gelar Sarjana Teknik (S. T.) dengan predikat cumlaude dari Institut Teknologi Bandung. Aku merasakan bahagia yang teramat sangat sekaligus bangga dan sangat bersyukur mamah papah masih diberikan kesehatan, bisa mendampingi anak-anaknya diwisuda.

Mamah papah, terimakasih atas cinta dan pengorbanan yang sangat besar untuk kami. Warisan yang dulu mamah bilang berupa pendidikan, adalah warisan paling berharga yang pernah ada di dunia dan untuk kami.
Sekarang mamah papah udah gak ada beban untuk membiayai anak-anaknya. Alhamdulillah mamah papah pensiunnya masih sembilan tahun lagi. Uang mamah papah bisa banyak dialokasikan untuk tabungan naik haji. Semoga kami juga bisa bantu wujudin impian mamah papah untuk pergi naik haji bareng. Semoga mamah papah sehat selalu. Aamiin.. We're gonna make you proud, mamah papah ❤

Iki's Graduation Family Potrait

No comments :

Post a Comment