SOCIAL MEDIA

Thursday, October 21, 2021

Pengalaman Perpanjang SIM di ITC BSD

Haii kali ini mau sharing pengalaman ku perpanjang SIM A. Aku berlokasi di Tangsel dan untuk pelayanan perpanjang SIM dipermudah banget karena ada fasilitas jasa SIM keliling.

Nah aku coba perpanjang SIM di ITC BSD, karena paling dekat dari rumah.
Lokasi jasa SIM keliling ITC BSD ada di parkiran basement ya dekat pintu keluar (arah BSD junction).

Aku datang hari selasa, sengaja di hari kerja supaya gak terlalu ramai. Alhamdulillah sepiiii, aku cuma satu-satunya yang mau perpanjang SIM jadi gak pakai antri deh. Alhamdulillaah

Yang perlu disiapkan : fotokopi KTP 3 lembar.
Aku juga fotokopi SIM lama untuk jaga-jaga, tapi ternyata gak diminta, karena petugas akan ambil SIM lama kita yang asli kan, jadi gak perlu fotokopi.

Oh ya siapkan fotokopi dari rumah ya! Karena supaya cepat aja prosesnya, setahu ku di sana juga gak ada jasa fotokopi. Biar gak bolak balik.

Lalu prosesnya
1. Tes Kesehatan
Biaya Rp 30.000,-
Isi-isi data dulu mengenai riwayat kesehatan lalu tes buta warna.

2. Pengambilan Foto
Biaya Rp 120.000,-
Abis tes kesehatan, langsung masuk ke dalam mobilnya gitu ya untuk ambil foto, sidik jari, konfirmasi data, dan juga cetak SIM baru.


Kelar dehh. Jadi total biaya untuk perpanjang SIM ini Rp 150.000,- 
Terjangkau, mudah, cepat! 

Berikut aku lampirkan jadwal dan lokasi jasa SIM keliling nya ya 😊👇


Selain SIM A, perpanjang SIM C juga bisa ya di sana.
Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat 😊

No comments :

Post a Comment