SOCIAL MEDIA

Saturday, May 4, 2019

Marhaban Ya Ramadhan 1440 H

Alhamdulillah sebentar lagi masuk bulan suci Ramadhan. Bahagia sekali rasanya.. Besok sudah mulai tarawih dan sahur pertama. Tahun ini jadi Ramadhan kedua bagi keluarga kecil kami, tapi baru pertama kalinya bisa ngumpul bertiga. Ya, karena tahun lalu aku masih di rumah orangtua karena baru melahirkan Anbiya.

Saat ini, kami bertiga tinggal di tanah rantau, Kota Palembang, ikut dengan papa yang sedang bertugas di proyek pembangunan tol sumatera. Hari-hari di bulan Ramadhan kali ini akan aku lalui dengan menyiapkan santap sahur, menu takjil dan berbuka. Alhamdulillah seneng rasanya bisa masakin buat suami. Kalau lagi gak sempet masak, di depan komplek buanyaakk banget yang jualan semacam ada TJ (taman jajan) gitu..
Alhamdulillah juga di komplek ada masjid besar dan bagus. Masjidnya selalu ramai setiap waktu sholat fardhu, pasti Ramadhan nanti bakal semakin ramai deh. Senengnya kalau lihat masjid ramai tuh..😊 Anbiya juga udah beberapa kali ikut solat berjamaah di masjid alhamdulillah gak rewel. Anteng banget dengerin imam baca surat-surat, masya Allah. Tapi kalau nanti tarawih, hmm mungkin mama di rumah aja tarawihnya yaa, karena rakaat-nya kan lumayan banyak, takut Anbiya rewel ngantuk dan jadi mengganggu ibadah orang lain. 


Oh ya, di bulan Ramadhan tahun ini, aku sudah berniat untuk ikut berpuasa karena Anbiya umurnya sudah setahun, sudah bisa makan, gak hanya bergantung dari ASI saja.
Tahun lalu aku gak puasa karena Anbiya masih ASI eksklusif, dan pernah ku coba puasa malah lemes bangeet dan jadi seret juga ASI nya.

Bismillah semoga ibadah di bulan Ramadhan dimudahkan, aku bisa ikut puasa sekaligus lancar mengASIhi, semua dalam keadaan sehat walafiat. Aamiin..

No comments :

Post a Comment