SOCIAL MEDIA

Monday, May 21, 2018

Imunisasi di Rumah Vaksinasi BSD

Aku coba pertama kali datang ke Rumah Vaksinasi (RV) BSD ini pas Anbiya umur 1 bulan untuk imunisasi BCG. Sudah lama aku tahu informasi mengenai RV ini dari kakak perempuan ku. Alhamdulillah sekarang udah ada cabangnya di dekat rumah :)

Pertimbangan aku pribadi memilih RV :
  1. Kayaknya riskan banget bawa bayi baru lahir bolak-balik RS untuk imunisasi, secara di ruang tunggu poli anak itu kan barengan, campur-campur ada anak yang sakit batuk, pilek, dsb. Aku selalu deg-degan tiap bawa Anbiya ke tempat keramaian. Kalau ke RV, InshaAllah yang dateng pada sehat semua, ya iyaa kan mau vaksin?
  2. Biaya lebih terjangkau. Kalau kita lihat jadwal imunisasi anak, hampir tiap bulan ada imunisasi. Jadi dengan memilih RV ini bisa sekaligus menghemat pengeluaran.
  3. Di RV ini juga dokternya selalu memantau tumbuh kembang anak, jadi ga perlu khawatir.
  4. RV didirikan oleh dr. Piprim Basarah, Sp.A. Banyak moms yang sudah tahu, pasti?  Dan lumayan banyak cabangnya, reviewnya pun bagus-bagus.
😊😊😊
Kesan pertama saat datang ke RV BSD, nyari parkirnya agak susah. Hehe ya karena letak RV nya itu ada di dalam perumahan, ga ada lahan parkir khusus. Apalagi aku datang saat weekend jadi lumayan rame.

Fasilitas Rumah Vaksinasi BSD. Source : @rumahvaksinasi_bsd

 Source : @rumahvaksinasi_bsd

Saat masuk ke dalam, suasananya seperti di rumah. Fasilitas di sana ada ruang tunggu, ruang bermain, dan ruang menyusui (yang gabung dengan kamar istirahat petugas sepertinya). Walaupun sederhana, tapi cukup nyaman dan bersih. Ada dua orang petugas resepsionis yang membantu pendaftaran, administrasi, sekaligus melakukan pengukuran pada bayi (bb, pb, suhu). RV BSD ini juga ada kontak WhatsApp-nya, jadi kita bisa tanya-tanya ketersediaan vaksin terlebih dahulu, info harga, dan juga pendaftaran. Tapi nanti nomor urut antrian tetap berdasarkan siapa yang datang duluan. 
RV BSD buka dari jam 16.00-18.30 (hari Selasa, Rabu, Jumat) dan jam 08.30-12.00 (hari Sabtu, Minggu).

Nah ini foto-foto bagian dalam RV BSD :

Resepsionis
Ruang Tunggu
Tempat Pengukuran Pb dan Bb
Ruang Bermain

Dokter yang bertugas adalah dokter umum (bukan DSA), tapi sebelum imunisasi selalu menanyakan perkembangan anak terlebih dahulu sekaligus memberi penjelasan. Pemeriksaan fisiknya juga cukup lengkap. Dokternya enak diajak diskusi, ramah, dan ga terkesan ngeburu-buruin. Tanya apa aja seputar tumbuh kembang anak maupun imunisasi pasti dijawab dengan detail.

Saat diperiksa oleh dokter

Untuk biaya, ga ada charge untuk jasa dokter. Hanya bayar biaya vaksin + administrasi. Biaya yang dikeluarkan pun terbilang murah dibanding di RS, karena memang konsep RV ini non-profit.  Kemarin biaya imunisasi BCG 250rb. Trus b
ulan depannya, Anbiya datang lagi untuk imunisasi DPT. Aku pilih DPT yang ga panas (merk Infanrix Hexa), jadi dalam satu shot itu udah combo ada DPT-HIB-Hepatitis B-dan Polio. Harga vaksin DPT ini 800rb. 

Setelah datang 2x ke sana, aku dan suami mantap percayakan kebutuhan imunisasi Anbiya seterusnya ke RV BSD. Kecuali jika ada suatu keluhan atau yang ingin dikonsultasikan khusus dengan DSA, baru kita ke RS. Eh tapiii ntar pas kita udah pindah ke Palembang, yaa gak bakal di RV lagi, belum ada cabangnya sih di Palembang. Paling ntar ke RS Charitas 😊

Nah next pas Anbiya 3 bulan ini, jadwalnya imunisasi PCV dan Rotavirus. Berdasarkan informasi dari admin, harga PCV 10 (merk Synflorix) 600rb, PCV 13 (merk Prevenar) 750rb. Sedangkan Rotavirus, 5 valen (merk Rotateq) 325rb, 1 valen (merk Rotarix) 400rb. 

Semoga ada rejeki terus untuk bisa imunisasi Anbiya, dan semoga sehat selalu.. Aamiin aamiin 

4 comments :

  1. Mba no tlp rumah vksin bsd brpa y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba, ini no nya Rumah Vaksin BSD 085697484836 . Bisa hub via WA. Terima kasih

      Delete
  2. Replies
    1. Halo mba bisa langsung hub admin Rumah Vaksin BSD yaa, nomor WA nya 085697484836 . Terima kasih

      Delete