SOCIAL MEDIA

Tuesday, April 24, 2018

Anbiya 2 Bulan

Tanggal 12 April kemarin, Anbiya berumur dua bulan. Di usia nya ini BB Anbiya 5,45 kg (naik 1,45 kg dari bulan lalu) dan PB 59 cm (naik 4,5 cm dari bulan lalu). Alhamdulillah..
Berdasarkan buku catatan kesehatan anak dari RS, tahapan perkembangan bayi usia dua bulan yaitu : 

  • Membalas senyuman : di usia 2 bulan ini udah bisa balas senyum, bukan sekedar reflek saja 
  • Tersenyum spontan : senyumnya bikin meleleehh
  • Mengoceh : anbiya seneng diajak ngobrol, dan di usia 2 bulan ini mengocehnya jadi semakin sering
  • Mengangkat kepala 45 derajat ketika tengkurap : anbiya udah mulai angkat-angkat kepala dari usia 1 bulanan, semoga segera kuat yaah nak leher dan kepalanya ☺️

  • Mata mengikuti benda yang digerakkan : aku suka stimulasi pakai boneka kerincing yang warnanya menarik perhatian, dan anbiya sukses mengikuti ke mana benda tsb digerakkan.
Hal lain yang dialami Anbiya diusianya ini juga Anbiya mulai memasukkan tangannya ke dalam mulut seperti ngenyot-ngenyot gitu. Kata dokter sih gpp dibiarin aja karena itu namanya fase oral. Setiap bayi pasti akan melewati fase ini, untuk persiapan dia makan, yang penting tangan selalu dalam keadaan bersih aja. Aku jadi kepengin beliin teether deh buat Anbiya, tapi masih cari-cari dulu mana yang oke. Kandidatnya sih antara Ange Banana, giraffe Dr.Brown's, atau Pigeon teether step 1. Mulai 3 bulan nanti InshaAllah mau aku beliin.

Anbiya juga imunisasi DPT yang pertama pas umur dua bulan ini. Aku pilih DPT combo merk Infanrix Hexa yang ga bikin demam. Alhamdulillah sih beneran ga demam dan ga rewel. Cuma anget sumeng gitu aja 6 jam pasca disuntik (wajarlah ya namanya juga divaksin), tapi saat aku ukur suhu tubuhnya masih dalam range normal.

Nah ini foto-foto Anbiya saat usianya 2 bulan 😊





Lucu yah, semakin menggemassskaan.. Semoga sehat terus dan selalu dalam lindungan Allah, aamiin ya rabbπŸ˜‡πŸ™πŸ»

No comments :

Post a Comment