SOCIAL MEDIA

Friday, October 6, 2017

USG Kehamilan 15 Minggu

Palembang, 9 September 2017
Kontrol kandungan yang ke-tiga dengan dr. Nuswil Bernolian, Sp.OG, KFM di RS Hermina Palembang.

Hasil pemeriksaan kali ini full of suprises banget ada senang dan sedihnya. Senangnya karena bisa lihat dedek tumbuh semakin pesat, usia nya saat itu 15 minggu dengan estimasi berat badan janin 95 gram. Dokter juga melakukan screening otaknya, perutnya, semuanya baik, dan USG nya di switch 2D dan 4D. Saat USG 4D terlihat wajahnya walaupun belum jelas banget.. Subhanallah.. InsyaAllah sehat semua yah dek.. denyut jantungnya pun normal.
Dan, jenis kelaminnya pun sudah bisa terlihat. Sesuai dengan feeling kami. Hehee. Wallahualam, apapun jenis kelaminnya yang penting sehat sempurna, aamiin.

USG 4D dedek usia 15 minggu

Bagian sedihnya adalah, saat itu kata dokter aku mengalami kontraksi. Kaget juga, padahal aku gak merasakan apa-apa, gak sakit gak apa. Tampak di layar USG kalau sebagian otot rahim ku menebal, bahkan sampai ruang gerak dedek jadi terbatas dan plasentanya terdesak. Tapi dr. Nuswil langsung menenangkan aku dengan kata-katanya yang positif bahwa ini bukan kondisi darurat bahaya. Aku diberikan obat anti kontraksi, Proterine® yang diminum hanya apabila aku merasa perut bawah kencang. Menurut penjelasan dokter, penyebab terjadinya kontraksi ini biasanya karena ada infeksi keputihan. Tapi aku gak ada keputihan, so bukan karena ini. Penyebab lainnya adalah kecapekan dan aktivitas berat. Memang sejak awal hamil kondisi tubuh ku jadi mudah lelah banget. Kata dokter memang kondisi kehamilan setiap orang berbeda-beda, kalau butuh tidur/ istirahat lebih banyak, ya istirahat. Yah, walaupun dokter bilang kondisinya gak bahaya, tetep aja abis itu langsung mewek deh. Huhuu. Gak tega rasanya. Semoga saat kontrol berikutnya sudah kembali normal lagi otot rahimnya.

Dokter resepin aku suplemen masih sama kayak bulan lalu, Folamil Genio® dan kalsium . Tapi kalsiumnya aku minta ganti karena aku gak suka sama kalsium tablet kunyah, mau minta yang langsung di'lep' aja. Jadi dikasih Osfit DHA® .

Begitulah cerita kontrol/ USG kehamilan usia 15 minggu. Kami bersyukur bahwa dedek berkembang sehat, dan aku bisa semakin merasakan 'getaran'nya. Semoga selalu sehat dan kuat yah dek.. ❤


"Ya Allah, berikanlah ia umur panjang, baik dalam beramal, luas rezeki, dan selamat di dunia akhirat. Ya Allah, berikanlah ia sikap dan rupa yang baik, kuat agama dan sehat fisik, serta berikanlah ia kehidupan layak di dunia dan akhirat. Aamiin.."

No comments :

Post a Comment